Ketimbang Mengganggur, Mungkin 4 Beasiswa ke Eropa Ini Dapat Kamu Gunakan Sebagai Peluang Berkuliah

Setelah lulus menimbah ilmu di jenjang pendidikan sekolah menengah pertama. Mungkin menjadi salah satu hal yang mengasyikkan, sebab kamu tidak akan lagi memiliki tugas-tugas yang menumpuk serta tidak melihat lagi guru-guru yang menakutkan. Tetapi loh ya, setelah kamu lulus dan tidak dapat melanjutkan jenjang pendidikan, maka masa-masa saat berada di jenjang SMA dapat membuat kamu merasa rindu. Hal ini terjadi lantaran sebagian besar siswa yang telah lulus SMA kerap menganggur akibat, mungkin karena kekurangan dana atau masih belum mendapatkan rezeki. Ibu dan bayi

Bagian sebagian orang yang telah lulus, berpergian ke Benua Biru atau Eropa mungkin masih menjadi sebuah impian yang belum terjamah. Mungkin, ketika kamu berada di bangku sekolah Keindahan Eropa yang kerap kamu dengarkan pada platform media akan membuatmu mengimpikannya untuk menjejakkan kaki disana. Lantas apakah kamu masih memiliki Impian untuk melancong ke London, Paris serta Venice maupun Roma?.

Tetapi impian kamu tersebut dapat benar-benar terjadi loh, menjelajahi Roma, London, Paris, Venice dan kota-kota lain di Eropa dapat kamu raih melalui beasiswa. Ya, menimba ilmu sekaligus traveling, tidak hanya pendidikan akademis kamu akan semakin meningkat, tetapi juga pengalaman hidup yang dirasakan olehmu akan membuatnya tidak akan pernah tergantikan. Jadi, beasiswa ke eropa sajakah yang dapat kamu gunakan sebagai peluang berkuliah? berikut beberapa yang telah kami rangkum, special untuk dirimu.

  • Praha, Ceko

Ibukota dari negara Ceko ini, merupakan salah satu impian para traveler lantaran pariwisatanya. Sehingga, bagi kamu yang ingin meraih kesempatan menikmati keindahan kota Praha sekaligus menuntut ilmu. Maka beasiswa yang telah disediakan oleh Pemerintah negara Ceko hingga Universitas seperti biasanya dapat menjadi pilihan terbaikmu.

Beasiswa yang disediakan oleh pemerintah guna sebagai tunjangan hidup selama satu tahun. Raihan tunjangan hidup itu pun dapat semakin bertambah apabila selama setahun prestasimu memuaskan. Bahkan bisa jadi biaya kuliah oleh universitas akan dibebaskan, sehingga tunjangan hidup tersebut dapat kamu gunakan untuk keperluan lainnya.

  • Belgia

Walaupun beasiswa untuk kota ini masih kalah popularitasnya dengan negara Eropa lainnya. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir beasiswa dari Belgia sudah menjadi rebutan oleh para pelamar loh. Pemerintahan Belgia juga tahun kemarin meluncurkan beasiswa baru yang bertajuk Master Mind Scholarships. Beasiswa ini terbuka bagi semua pelamar internasional, walaupun kursi yang disediakan adalah 45 kursi. Tetapi, beasiswa ini tidak terbatas untuk satu jurusan saja loh, namun buat semua jurusan.

  • Denmark

Ingin menimbah ilmu sekaligus melihat keindahan Denmark, maka ini hal ini dapat menjadi salah satu pilihanmu. Beasiswa ke Denmark memiliki banyak sekali pilihan loh, dimulai dari S2 hingga S3 serta beasiswa lainnya. Walaupun untuk sekarang belum banyak tersedia untuk jenjang S3, tetapi tidak menutup kemungkinan pemerintah negara tersebut akan menambahkannya.

  • Barcelona

Spanyol tidak hanya tempat yang mengasyikkan untuk berlibur, tetapi juga untuk menuntut ilmu. Nah, bagi kamu yang berminat untuk melanjutkan jenjang pendidikan sekaligus menikmati keindahan kota spanyol. Maka beasiswa dari Barcelona Graduate School of Economics dapat menjadi pilihanmu. Universitas yang menyediakan beasiswa ini pun hanya lima menit dari pantai Barceloneta. Sehingga letaknya sangat strategis, kamu dapat menikmati keindahan pantai untuk melepas rasa penat dari padatnya tugas-tugas kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *