Hal-Hal yang Kerap Ditemukan Saat Anda Masih Hidup di Bangku Kuliah

Menjadi mahasiswa terutama yang kemarin-kemarin masih bingung memilih universitas dan sempat galau karena belum dapat tempat kuliah. Akan tetapi, bila anda mendapatkan kesempatan berkuliah di universitas pilihan hatipun mulai berbunga-bunga karenanya. Padahal menjadi mahasiswa baru pun harus memerlukan banyak persiapan yang matang. Bagi mahasiswa baru mental dan fisik, fisik, serta strategi untuk melawan perasaan rindu rumah bagi mahasiswa baru yang harus merantau demi meraih cita-cita. Ibu dan bayi.

Dari banyaknya yang dapat anda siapkan, ada juga beberapa hal-hal yang kerap ditemukan saat anda hidup di bangku kuliah. Beberapa hal ini sebaiknya anda ketahui saat berstatus MABA atau mahasiswa baru, apa saja hal-hal tersebut? simak langsung dibawah ini.

  • Dua Tipe Mahasiswa

Saat anda masih hidup di bangku kuliah, pasti akan mengetahui dua istilah yang kerap digunakan oleh kampus-kampus. Dua tipe mahasiswa yang umumnya ada pada kampus merupakan pengelompokkan untuk membedakan keaktifan mahasiswa satu dengan lainnya. Pada saat kegiatan ospek dilakukan, anda akan dikenalkan ke berbagai macam UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di universitas anda. Anda akan diarahkan agar memilih UKM yang bisa menunjang bakat serta minat, akan tetapi njangan memilih semuanya melainkan mengingat bahwa tugas utama adalah belajar.

Sayangnya, kegiatan ini tidak semua membuat mahasiswa baru tertarik untuk mengikutinya. Alasannya pun bermacam-macam, dari yang paling masuk akal sampai alasan tidak masuk akal yang akan membuat anda naik alis karena bingung. Untuk menjadi mahasiswa, anda perlu setidaknya bergabung dengan satu UKM di kampus. Ini dikarenakan selain menyelesaikan tugas utama yaitu belajar, UKM juga membantu anda untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru dimana itu sangat penting untuk hidup di bangku kuliah.

  • Perbedaan Budaya dan Kebiasaan

Bagi mahasiswa baru yang dikampus itu biasanya mencapai ribuan, maka tidak heran akan banyak orang-orang dari berbagai daerah dan suku. Anda juga tidak boleh kaget dengan kebiasaan serta cara komunikasi yang berbeda. Maka persiapkanlah hati agar dapat memulai percakapan saat ospek nanti, agar lebih mengenal orang-orang dari daerah lainnya yang memiliki suku dan kebiasaanya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *