Agar Tidak Monoton, Beberapa Sekolah Ini Gunakan Desain yang Unik

Sekolah adalah tempat dimana para murid-murid melakukan aktivitas belajar dan bermain bersama teman-teman. Tak jarang juga ada terdapat benih-benih cinta monyet yang membuat adanya hubungan antara remaja di masa sekolah. Akan tetapi, tidak semua para murid menganggap sekolah merupakan tempat yang mengasyikkan. Hal itu dikarenakan konsep pembelajaran dan desain sekolah yang begitu monoton atau itu-itu saja, sehingga membuat para murid pun merasa bosan. Ibu dan bayi

Akan tetapi, ada juga beberapa sekolah di seluruh dunia yang menerapkan desain indah serta unik agar dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi murid serta masyarakat setempat. Tak jarang juga, desain ini menjadi sebuah daya tarik wisata para turis yang ingin melihat gedung-gedung yang biasanya monoton bisa juga diubah menjadi gedung dengan keunikannya sendiri. Lantas, bagaimanakah bentuk-bentuk sekolah unik tersebut? yuk simak langsung dibawah ini.

  • Sekolah Penleigh and Essendon, Australia

Sekolah yang berada di Niddrie, Australia ini memiliki desain bangunan sekolah yang begitu unik. Sekolah ini menerapkan gedung seperti gedung-gedung mall yang modern yang apabila dilihat dari atas akan terlihat seperti jalan raya.

  • Sekolah Kollaskolan School, Swedia

Sekolah yang ada di negara Swedia, tepatnya di Kungsbacka ini pada desain luarnya mungkin terlihat monoton dan biasa. Akan tetapi, setelah anda masuk di dalamnya anda akan melihat interior-interior unik yang dipenuhi oleh banyak warna-warna cerah. Sehingga dapat membuat para murid-muridnya betah dan nyaman untuk belajar di sekolah tersebut.

  • TK OA Saitama, Jepang

Taman kanak-kanak yang ada di negara Jepang ini menggunakan box kontainer sebagai bangunannya. Ini agar sekolah ini tahan gempa dan memiliki keunikannya tersendiri. Tak hanya disitu saja, interior yang ada di dalam sekolah ini juga sangat luas sehingga anak-anak dapat leluasa untuk melakukan aktivitasnya.

  • Bangkok Ivy Bound Internasional School, Thailand

Sekolah ini lebih mirip seperti perumahan metropolitan ketimbang tempat orang belajar demi menimba ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *